KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS SIMPANG TIGA KECAMATAN BANYUKE HULU KABUPATEN LANDAK
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah ruangan apotik dan ruangan dokter yang kurang memadai, belum adanya alat Rongent,belum adanya alat bedah, kurang persediaan obat, belum adanya Tenaga Farmasi tenaga Analis Kesehatan dan berobat masih dikenai biaya. Tujuan Penulisan Skripsi ini dimaksud untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Puskesmas Simpang Tiga Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak. Konsep yang digunakan yaitu konsep Parasuraman dkk,dalam Tjiptono dan Chandra (2007:132) yang memiliki 5 aspek yaituTangibles, Courtesy, Competence, Responsivenessdan Credibility. Metode penelitian yang digunakan yaitukualitatif bersifat deskriptif. Hasil penelitianmenunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Simpang Tiga belum optimal dalam pelaksanaannya. Dikarenakan belum adanya alat Rongent, belum adanya Tenaga Farmasi dan Tenaga Analis Kesehatan,masih ada yang kurang ramah, masih kurang mampu untuk menangani pasien secara cepat, masih kurang mampu untuk membuat masyarakat lebih percaya, kurang tanggap dan cepat melayani pasien. Rekomendasi dari hasil penelitian yaitu Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Puskesmas Simpang Tiga Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak,harus di tingkatkan lagi agar bisa menberikan pelayanan yang bagus serta memperhatikan fasilitas dan persediaan obat.
Kata-kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kesehatan Masyarakat, Puskesmas Simpang Tiga, Kecamatan Banyuke Hulu.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.26418%2Fpublika.v4i4.875
Article Metrics
Abstract view : 2601 timesPDF - 1435 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura
Wakil Pemimpin Umum
Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura
Dewan Penyunting Kehormatan
Dr.H,Martoyo, MA, Dr.Herlan, M.Si, Dr.Dedi Kusnadi, M.Si, Drs.Sabran Achyar, M.Si, Prof.Dr. Sy. Ibrahim Alqadrie, Prof. Dr. A B Tangdililing, M.A., Prof. Dr. Arkanudin, M.Si, Prof. Dr. Redatin Parwadi, M.A, Dr.Lukman Jafar, M.Si, Drs.Sukamto,M.Si, Dr.Hj.Hardilina,M.Si, Dr.H.Mochtaria M.Noh, M.Si, Dr.Ngusmanto (Scopus ID: 57191224744)
Dewan Penyunting (Editorial Board)
Dr.Ira Patriani, Dr.Rusdiono, M.Si, Dra.Kartika Ningtyas, M.Si, Drs.Asmadi, M.Si, Bima Sujendra, M.Si, Dewi Utami, M.Si, Ully Nuzullian, M.Si, Dr.Hasanah, Dr.Ema Rahmaniah, Dr.Sri Maryuni, M.Si, Dr.Nurfitri Nugrahaningsih, M.Si, Dra.Yulianti, M.Si, Dra.Syarmiati, M.Si, Dr.Pardi, M.Si, Dr.Indah Listyaningrum,M.Si, Viza Juliansyah, S.Sos., M.A.
Publika, Jurnal Ilmu Administrasi Negara Fisip Untan, http://jurmafis.untan.ac.id. Publikasi hasil penelitian yang orisinil, dilakukan setelah melalui persetujuan editor program studi. Terbit 4 (empat) kali pertahun
Alamat: Kampus FISIP Untan Jl.Prof.Dr.H.Hadari Nawawi, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia
ID SIS (Scientific Indexing Service: Journal ID:3696





_2.png)




