PELAKSANAAN PELAYANAN SOSIAL PANTI ASUHAN ABIGAEL TERHADAP REMAJA TERLANTAR DIKELURAHAN SIJANGKUNG KECAMATAN SINGKAWANG SELATAN

IRESIANA NIM. E1021141019

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pelayanan sosial Panti Asuhan Abigael terhadap Remaja Telantar dan untuk mengetahui bagaimana kegiatan pelaksanaan pelayanan sosial tersebut belum bisa berjalan dengan baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. penelitian ini dimaksudkan untuk melihat Bentuk pelaksanaan pelayanan sosial terhadap kemandirian Remaja Terlantar yang dilakukan oleh Panti Asuhan Abigael di Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan. Hasil penelitian ini adalah untuk mengetahui 4 bentuk pelayanan sosial panti asuhan Abigael terhadap kemandirian terlantar dan untuk mengetahui apa hambatan yang dihadapi dalam pelayanan sosial panti terhadap kemandirian remaja terlantar. Dengan adanya penelitian ini diharapkan pelaksanaan pelayanan sosial panti asuhan Abigael di Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan bisa lebih baik lagi agar tidak ada anak yang merasakan kesulitan dalam melakukan semua pelayanan yang diberikan.

 

Kata-kata Kunci: Pelaksanaan, Pelayanan Sosial,  dan Remaja Terlantar

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 551 times
PDF - 135 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Pemimpin Umum/Penanggung Jawab

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura

Wakil Pemimpin Umum

Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura

Dewan Penyunting Kehormatan

Dr.H,Martoyo, MA, Dr.Herlan, M.Si, Dr.Dedi Kusnadi, M.Si, Drs.Sabran Achyar, M.Si, Prof.Dr. Sy. Ibrahim Alqadrie, Prof. Dr. A B Tangdililing, M.A., Prof. Dr. Arkanudin, M.Si, Prof. Dr. Redatin Parwadi, M.A, Dr.Lukman Jafar, M.Si, Drs.Sukamto,M.Si, Dr.Hj.Hardilina,M.Si, Dr.H.Mochtaria M.Noh, M.Si, Dr.Ngusmanto (Scopus ID: 57191224744)

Dewan Penyunting (Editorial Board)

Dr.Ira Patriani, Dr.Rusdiono, M.Si, Dra.Kartika Ningtyas, M.Si, Drs.Asmadi, M.Si, Bima Sujendra, M.Si, Dewi Utami, M.Si, Ully Nuzullian, M.Si, Dr.Hasanah, Dr.Ema Rahmaniah, Dr.Sri Maryuni, M.Si, Dr.Nurfitri Nugrahaningsih, M.Si, Dra.Yulianti, M.Si, Dra.Syarmiati, M.Si, Dr.Pardi, M.Si, Dr.Indah Listyaningrum,M.Si, Viza Juliansyah, S.Sos., M.A.

SOCIODEV,  jurnal Mahasiswa S-1 Ilmu Sosiatri Fisip Untan, https://jurmafis.untan.ac.id/index.php/sociodev

Alamat: Kampus FISIP Untan Jl.Prof.Dr.H.Hadari Nawawi, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia