PERILAKU KELOMPOK LESBIAN DI BALAI KARANGAN KECAMATAN SEKAYAM KABUPATEN SANGGAU

DWI PEBRIYANA SAFITRI NIM. E1042141001

Abstract


Penelitian Skripsi ini bermaksud untuk memberikan pemahan mengenai “Perilaku Kelompok Lesbian Di Balai Karangan”. Tujuannya untuk mengetahui gaya hidup kelompok  lesbian di Balai Karangan, dan untuk mendeskripsikan dampak perilaku kelompok lesbian di Balai Karangan. Beberapa faktor yang meliputi yaitu Keluarga dan Lingkungan. Adapun subyek dalam penelitian ini adalah empat orang lesbian yang bertempat tinggal di Balai Karangan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Kualitatif yaitu suatu prosedur penelitian yang menghasilkan kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati selama melakukan penelitian ini. Dasar penelitian yang digunakan adalah studi kasus, dimana penelitian yang dilakukan secara intensif, terperinci dan mendalam terhadap objek penelitian guna menjawab permasalahan dari peneliti. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa lesbian dalam menjalani hidupnya sehari-hari hampir sama dengan orang-orang yang normal pada umumnya, yang membedakan hanyalah perilaku seksual mereka. Penelitian ini juga menunjukkan jika lesbian jenis buchi yang lebih dominan karena bisa dilihat secara fisik yaitu berpakaian menyerupai laki-laki. Sedangkan femme berpenampilan seperti wanita pada umumnya.

Kata Kunci : Perilaku dan Lesbian


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 638 times
PDF - 501 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.

Pemimpin Umum/Penanggung Jawab

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura

Wakil Pemimpin Umum

Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura

Dewan Penyunting Kehormatan

Dr.H,Martoyo, MA, Dr.Herlan, M.Si, Dr.Dedi Kusnadi, M.Si, Drs.Sabran Achyar, M.Si, Prof.Dr. Sy. Ibrahim Alqadrie, Prof. Dr. A B Tangdililing, M.A., Prof. Dr. Arkanudin, M.Si, Prof. Dr. Redatin Parwadi, M.A, Dr.Lukman Jafar, M.Si, Drs.Sukamto,M.Si, Dr.Hj.Hardilina,M.Si, Dr.H.Mochtaria M.Noh, M.Si, Dr.Ngusmanto (Scopus ID: 57191224744)

Dewan Penyunting (Editorial Board)

Dr.Ira Patriani, Dr.Rusdiono, M.Si, Dra.Kartika Ningtyas, M.Si, Drs.Asmadi, M.Si, Bima Sujendra, M.Si, Dewi Utami, M.Si, Ully Nuzullian, M.Si, Dr.Hasanah, Dr.Ema Rahmaniah, Dr.Sri Maryuni, M.Si, Dr.Nurfitri Nugrahaningsih, M.Si, Dra.Yulianti, M.Si, Dra.Syarmiati, M.Si, Dr.Pardi, M.Si, Dr.Indah Listyaningrum,M.Si, Viza Juliansyah, S.Sos., M.A.

SOCIOLOGIQUE, jurnal Mahasiswa S-1 Sosiologi Fisip Untan, https://jurmafis.untan.ac.id/index.php/sociologique/

Alamat: Kampus FISIP Untan Jl.Prof.Dr.H.Hadari Nawawi, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia 

ISSN: 2442-5273

SK LIPI no. 0005.329/JI.3.2/SK.ISSN/2015.02